PELATIHAN BANTUAN HIDUP DASAR BAGI PETUGAS PUSKESMAS ALAK Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 23 Agustus 2018 03:10 | Dibaca : 58 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 23 Agustus 2018 03:28
Demonstrasi Resusitasi Jantung Paru - BHD Demonstrasi Resusitasi Jantung Paru - BHD dol.Puskesmas_Alak

Kondisi kegawat daruratan kerap kali terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah kecelakaan lalulintas. Penanganan awal pada saat kejadian kegawatdaruratan menjadi hal yang sangat penting untuk menjadi perhatian penolong dalam menangani korban/pasien.

Puskesmas Alak sebagai salah satu puskesmas rawat inap (PONED) dan rawat jalan melakukan pelayanan untuk mencegah pelayanan penanggulangan terhadap kasus gawat darurat yang bertujuan untuk mencegah kematian dan kecatatan (to save life and limb) pada penderita gawat darurat, merujuk penderita gawat darurat melalui system rujukan, serta menanggulangi korban bencana.

Penting dilakukan program pelatihan kegawatdaruratan bagi petugas di puskesmas agar dapat meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan petugas dalam penanganan kasus kegawardaruratan sehingga berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan, mutu dan keselamatan pasien. 

Puskesmas alak mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi petugas medis dan non medis.  Pelatihan ini berlangsung selama 1 hari yang melibatkan seluruh pegawai Puskesmas Alak tanpa terkecuali dengan pemateri utama dr. Budi Y. Sarim, Sp.An(K) . Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melakukan bantuan hidup dasar (resusitasi jantung paru) serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani masalah airway, breathing,  dan circulasi. (AS)


kristina solo

Perawat Puskesmas Alak

puskalak.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.