SI OMMES DARI PUSKESMAS ALAK Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 26 Juli 2018 04:05 | Dibaca : 118 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 26 Juli 2018 04:53
Penyuluhan Si Ommes di Posyandu Balita Nunhila Penyuluhan Si Ommes di Posyandu Balita Nunhila doc.puskesmas Alak

Juni 2018. Puskesmas alak sebagai salah satu unit pelaksana teknis di tingkat kecamatan untuk wilayah Alak telah melaksanakan kegiatan penyebaran informasi tentang obat dan makanan menu sehat (Si Ommes). Kegiatan Si Ommes ini merupakan bentuk pelayanan pendidikan kesehatan langsung kepada masyarakat dimana tujuan utama kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat mengetahui tentang obat-obatan dan makanan yang sehat. Sasaran kegiatan penyebaran informasi ini adalah semua kalangan masyarakat dari usia sekolah hingga lanjut usia.


Kegiatan Si Omes ini dilaksanakan oleh petugas puskesmas alak dalam hal ini petugas promosi kesehatan dan tenaga kesehatan lingkungan dengan langsung mendatangi rumah warga, posyandu, maupun mengadakan pertemuan dengan masyarakat untuk mensosialisasikan informasi tentang obat dan makanan sehat.

Masyarakat nampak antusias saat diberikan informasi ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatakan pengetahuan masyarakat tentang obat dan makanan yang sehat sehingga dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mengurangi angka kesakitan dan kesalahan penggunaan obat-obatan. (ATu)

 

Allan Tumbio

Sanitarian Puskesmas Alak

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.